Monday, June 13, 2016

Mengetahui Rahasia Tersembunyi Sura Yasin


surat yasin
Anda seorang Muslim? Tentu Anda tahu sura Yasin, bukan? Umat Muslim meyakini banyak keistimewaan dalam sura Yasin. Tetapi tahukah Anda, ada rahasia tersembunyi sura Yasin?

Keistimewaan Sura Yasin

Beberapa bulan lalu teman saya, seorang ibu, dinyatakan dokter mengidap kanker stadium empat. Tentu ini bukan berita yang menggembirakan, bukan? Kalutnya suasana hati membuat keluarga melakukan berbagai cara demi kesembuhannya. Tetapi semua seolah sia-sia.
Ketika manusia tidak dapat memberikan harapan, doa menjadi satu-satunya harapan. Salah satu doa yang sering ia baca ialah ayat-ayat dalam sura Yasin.
Menurut hadist Muhammad, salah satu keutamaan surah Yasin ialan, "Siapa saja membaca surah Yasin untuk mencari ridha Allah, maka Allah mengampuni dosa-dosanya yang telah lalu” (Al-Baihaqy dalam Syi’abil Iman dan Mu’qil bin Yasar ra. dan Kanzul Umal, Juz 112629). Salah satu blog dalam situs internet memaparkan makna dari pernyataan di atas. Menurutnya, jika seseorang membaca sura Yasin setiap malam dengan bimbingan Imam Mahdi, maka dosanya akan terampuni.
Dalam hati saya bertanya, mengapa membaca sura Yasin terkait dengan Imam Mahdi?

Jawaban Atas Rahasia Sura Yasin

Muslim meyakini di akhir zaman Imam Mahdi akan menyelamatkan mereka dari berbagai azab, bencana dan fitnah, khususnya fitnah Al-Masihid-Dajjal. Hadist Ibnu Majah menuliskan “Tidak ada Imam Mahdi selain Isa Putra Maryam” (Laa mahdia illa isabnu Maryama).
Mungkinkah Imam Mahdi yang terkait dengan sura Yasin ialah Isa Al-Masih? Jika dengan membaca sura Yasin dosa-dosa terampuni dan doa terkabulkan, mengapa tidak berdoa pada Isa Al-Masih?

ujung jubahKuasa Isa Al-Masih

Dalam Injil, Isa Al-Masih pernah berkata“Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia [kata kiasan untuk Isa Al-Masih] berkuasa mengampuni dosa" (Injil, Rasul Besar Matius 9:6). Tidak itu saja, sering kali Isa Al-Masih turut merasakan kesedihan ketika melihat orang sakit. Seperti seorang wanita yang mengalami pendarahan selama dua belas tahun.
Saat tidak ada harapan, ia datang kepada Isa Al-Masih. Ketika ia mendengar Isa berkunjung ke daerahnya, ia segera mengikuti-Nya. Dengan susah payah ia menghampiri Isa, hanya untuk menjamah ujung jubah-Nya. Tubuh yang lemah, wajah yang pucat, kerumunan orang banyak tidak menghalanginya datang pada Isa. Dan benar, seketika itu berhentilah pendarahannya (selengkapnya baca di Injil, Rasul Lukas 8:43-48).

Isa Al-Masih Dapat Menyembuhkan Tubuh-Jiwa Anda!

Sangat benar jika Anda memohon kepada Isa Al-Masih untuk segala pergulatan batin yang sedang menimpa. Tidak terkecuali bagi Anda yang sedang mengalami sakit. Seperti wanita yang dua belas tahun mengalami sakit pendarahan. Ia mengimani bahwa Isa Al-Masih pasti bisa menyembuhkannya, maka hal itupun terjadi. Kuasa yang dimiliki Isa Al-Masih dapat Anda rasakan sampai saat ini.
Isa Al-Masih begitu memahami persoalan dalam hidup Anda. Hal yang sangat esensi yakni jaminan keselamatanIa sudah anugerahkan bagi Anda. Isa Al Masih berkata “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku Akan memberi kelegaan kepadamu” (Injil, Rasul Besar Matius 11:28).
sumber:  http://www.isadanislam.com

No comments:

Post a Comment